Pantai Gosong

0

Panorama Pantai Gosong berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kalimantan Barat. Sebelah barat pantai ini dibentengi oleh sebuah bukit batuan yang tingginya mencapai ± 30 meter. Di balik bukit ini terdapat sebuah pulau yang dikenal dengan nama Pulau Kera.

Hamparan pasir putih memanjang dan di tengah pantai terdapat dua buah pulau kecil, yaitu Pulau Tempurung dan Pulau Semerang. Karena ombak di pantai ini relatif kecil, para nelayan sering berlindung bila cuaca badai.

Di Pantai Gosong tersedia ikan-ikan laut yang segar dengan harga yang terjangkau. Masyarakat setempat bersedia memasakkan ikan yang Anda beli ditambah dengan nasi dan sambal khas daerah pantai Gosong. Biasanya mereka tidak terlalu ambil pusing dengan jumlah uang yang diberikan, karena tidak ada standar harga untuk makanan jenis ini.

Pantai Gosong terletak di sebelah selatan kota Singkawang, 1 jam dari kota Singkawang atau 2 jam dari kota Pontianak, dimana sepanjang jalan menuju objek wisata ini terlihat keindahan desa-desa. Objek wisata ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi karena keindahan pantai pasirnya yang luas dan panorama Pulau Semesak di kejauhan. Pulau Semesak dapat dikunjungi dengan berjalan kaki dari Pantai Gosong pada saat paras air laut surut. Juga tersedia lokasi untuk berkemah. 
 
Sumber: http://singkawang.us/modules.php?name=Content&pa=showpage&pid=5

0 komentar:

Posting Komentar