PASKIBRA KOTA SINGKAWANG 2010

0
PASKIBRAKA ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembentukan character generasi muda Indonesia.
Khusus tugas pengibaran dan penurunan bendera pusaka di Istana Merdeka, di ibu kota provinsi/kabupaten/kota, dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu upaya pembinaan pemuda, khususnya di bidang pembinaan karakter dan pembinaan bangsa. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan proses pembinaan sebagai pemimpin yang tangguh, berkepribadian Pancasila, berdisiplin nasional, berwatak yang kuat, tebal rasa harga diri dan kebangsaan nasionalnya. Mereka juga dibina untuk bersikap mental tenggang rasa, hemat dan bersahaja, bekerja dan belajar keras, cermat, tertib, penuh rasa pengabdian, jujur dan kewiraan.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah salah satu komponen penting dalam rangka upacara peringatan proklamasi. Pasukan ini terdiri atas putra/putri terpilih seluruh Indonesia, didampingi kelompok Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terlatih.
Karena tugas pengibaran Bendera Pusaka merupakan tugas mulia dan sebagai suatu kehormatan bagi pemuda yang akan dibebani tanggung jawab hari depan bangsa dan negara, kepadanya diberi landasan kesadaran akhlak yang kuat bahwa mereka akan benar-benar menjadi perwira bangsa dan pemuda Indonesia yang ber-Pancasila.

Dan saya ALDIO ANUGRAH PUTRA adalah salah satu dari puta/putri Indonesia yang terpilih sebagai PASKIBRA kabupaten/kota  Singkawang yang mewakili sekolah saya SMA NEGERI 3 SINGKAWANG. Ini adalah suatu kebanggan bagi diri saya sendiri dan kedua orang tua saya karena ini adalah tugas yang mulia dan kehormatan bagi saya yang dapat mengikuti prosesi HUT RI Ke-65 di Stadion Kridasana Kota Singkawang pada tanggal 17 Agustus 2010. Dan posisi saya adalah Pasukan 8 yang bertugas menjadi penurun Bendera Sang Merah Putih.

0 komentar:

Posting Komentar